Pengaruh E-Service Quality, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen pada Produk Streaming Musik Spotify Premium
DOI:
https://doi.org/10.19184/value.v4i1.53690Keywords:
E-Service Quality, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Minat Beli Uang, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di seluruh Indonesia yang berusia minimal 
18 tahun dan telah berlangganan Spotify Premium selama kurang lebih 3 bulan terakhir. Tujuannya 
untuk mengetahui pengaruh langsung variabel kualitas layanan elektronik, kualitas produk, dan 
persepsi harga terhadap niat beli ulang. Pengaruh langsung variabel kepuasan konsumen terhadap 
niat beli ulang dan memediasi variabel kualitas layanan elektronik, kualitas produk, dan persepsi 
harga terhadap niat beli ulang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner 
dengan teknik purposive sampling terhadap 190 responden asal Indonesia yang telah berlangganan 
Spotify Premium selama kurang lebih 3 bulan terakhir dan berusia minimal 18 tahun. Pengujian 
hipotesis menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini 
menyatakan bahwa: 1) Kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
kepuasan konsumen. 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan 
konsumen. 3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 5) Kualitas 
layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 6) Kualitas 
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 7) Persepsi harga 
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 8) Kualitas layanan elektronik 
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai 
variabel intervening. 9) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli 
ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 10) Persepsi harga berpengaruh 
positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel 
intervening. 
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Syahfitri, Raden Andi Sularso, Gusti Ayu Wulandari, *, Raden Roro Lia Chairina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 
						
