PENGARUH BRAND AWARENESS, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI TIKTOK SHOP

Authors

  • Imam Suroso Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas, Jember
  • Latifah Istiqomah Universitas Jember
  • Salma Fauziyyah Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas, Jember

DOI:

https://doi.org/10.19184/value.v4i1.51798

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, Electronic Word of Mouth, dan Celebrity Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Produk Somehinc Skincare di TikTok Shop.  Populasinya adalah setiap orang yang membeli produk skincare Somehinc di TikTok Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan sampel berdasarkan kriteria tertentu dengan jumlah responden minimal 21 x 5 = 105 responden.  Untuk menganalisis data penelitian digunakan metode regresi linier berganda (analisis regresi berganda). Analisis regresi linier berganda merupakan analisis yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh suatu variabel terhadap variabel lainnya dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil pengujian dan pembahasan dalam penelitian ini diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1) Brand Awareness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di TikTok Shop; 2) Electronic Word of Mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di TikTok Shop; 3) Celebrity endorsement mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di TikTok Shop

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-06-16