Pengaruh Visual Merchadising, Hedonic Shopping Value, Price Discount Terhadap Impluse Buying Produk Uniqlo di Indonesia

Authors

  • Susanti Prasetyaningtyas
  • Deurucci Sabda Furqoni Universitas Jember
  • Imam Suroso
  • Alif Mirzania Mirzania
  • Ketut Indraningrat

DOI:

https://doi.org/10.19184/value.v3i1.47953

Keywords:

Hedonic Shopping Value, Impulsive Buying, Price Discount, Visual Merchandising

Abstract

Selama berlangsungnya kegiatan jual beli suatu barang atau produk, perilaku konsumen merupakan salah satu variabel yang sulit diprediksi. Perilaku pembelian tidak terencana berpotensi besar terjadi jika konsumen tidak terbiasa membuat daftar belanjaannya, yang biasa disebut dengan Impulse Buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Visual Merchandising, Hedonic Shopping Value, dan Price Discount terhadap Impulse Buying Produk Uniqlo di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanasi dengan menggunakan jenis data kuantitatif. Populasinya adalah seluruh konsumen produk Uniqlo di Indonesia dan sampelnya adalah beberapa responden yang berusia minimal 18 tahun dan pernah berkunjung dan berbelanja di Uniqlo dalam 6 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Visual Merchandising, Hedonic Shopping Value, dan Price Discount berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik Visual Merchandising, Hedonic Shopping Value, dan Price Discount maka semakin baik dalam membangun Impulse Buying.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-19